WELCOME TO MY MIND

Berbeda tidaklah selalu baik tapi yang terbaik pastilah berbeda

Rabu, 17 Agustus 2011

Dirgahayu Republik Indonesia Ke - 66

 
Kita Adalah Indonesia by Giring Ganesha

Kita adalah Indonesia. Kamu, aku, kita mencari cari apa lagi yang bisa dibanggakan oleh Indonesia ini. Banyak sekali yang bisa kita banggakan. Salah satunya ialah kamu, aku dan kita ini. Yang tetap jujur, tidak korupsi, tetap adil, tetap berusaha menjadi manusia yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan Tuhan.

Tidak usah perdulikan Nazarrudin, Gayus dan mereka semua yang memiliki kelakuan dan kemunafikan yang sama. Tidak usah percaya mereka yang hanya bisanya mengubar janji. Percaya hanya kepada diri kita sendiri, kehebatan kita sendiri dan kepasrahan kita kepada Tuhan yang maha Esa.

Karena perubahan itu dimulai dari dalam diri kita yang merupakan bagian inti terpenting dari Indonesia. Betul. Kita adalah bagian terpenting dari bangsa dan negara ini. Tanpa kita Indonesia hanyalah ribuan pulau kosong yang tidak bertuan kawan.

Bila kita ibaratkan Indonesia adalah manusia apakah menurut anda dia adalah manusia yang sehat? Indonesia dalam tahap penyembuhan dari borok borok akibat virus korupsi dan ketidak adilan. Oleh karena itu Indonesia butuh banyak Vitamin C(inta). Vitamin ini ada didalam tubuh Indonesia tetapi belum distimulasi untuk berkembang biak saja.

Cinta seperti apakah yang dibutuhkan Indonesia? Cinta kepada Tuhan dengan menjadi manusia yang mencintai semua mahluk dan ciptaan Tuhan dan selalu bersyukur karena cintanya untuk kita. Cinta kepada keluarga dengan berkerja keras membahagiakan mereka dengan cara yang adil dan jujur bukan dengan cara instan yang Zolim. Cinta kepada sahabat dan lingkungan dengan cara selalu menunjukkan kepada dunia Arti Sahabat. Dan masih banyak vitamin Cinta lainnya yang perlu digalakkan agar Indonesia bangkit dan berlari melewati semuanya dan berdiri di urutan pertama diantara bangsa bangsa lainnya.

Jadi selalu ingat bahwa setiap langkah kita, tindakan kita, perbuatan dan pikiran kita benar benar mempengaruhi keseluruhan dan kesatuan bangsa dan negara ini. Jangan dianggap sepele Kawan Mindtalk. Kitalah yang akan melakukan perubahan ini...Bila bukan kita siapa lagi?

NB : ini merupakan tulisan giring nidji yang saya ambil dari Mindtalk.com




0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar