WELCOME TO MY MIND

Berbeda tidaklah selalu baik tapi yang terbaik pastilah berbeda

Minggu, 22 Mei 2011

Perbedaan Bumi 25 tahun yang lalu dan sekarang

Hai guys ...
gw mau sharing dikit neh tentang keprihatinan bumi kita yang makin hari makin gak jelas aja, beda jauh dengan kondisi bumi yang gw alamin sewaktu masih muda (kecil hehe..) dulu ... 

Sekarang umur gw hampir 25 tahun jadi ini mungkin bisa jadi renungan kita semua agar menjaga bumi kita dengan lebih baik lagi...

apa aja perbedaan itu? ini dia :
1. HUJAN

Dulu waktu gw masih kecil klo hujan pasti seneng karena bisa mandi hujan sama temen-temen dan gw bisa pulang dengan sehat sentosa, bahakan hujan adalah hal yang paling di tunggu ketika masih kecil dulu.
Beda banget dengan sekarang ketika ada hujan kita ketakutan setengah mati bukan karena bunyi petir tapi karena jika kena hujan di pastikan kita pasti akan terkena flu, kenapa bisa begini itu? karena udara di bumi kita udah gak sehat lagi disebabkan oleh polusi udara dan pencemaran lingkungan.


2. AIR






Air merupakan kompenen paling penting di tubuh kita bahakan 80% dari tubuh kita dipenuhi air (klo ga salah ya hehe.. ) dan dulu air bersih begitu mudah di dapat dengan cuma-cuma a.k.a gratis tapi apa jadi nya sekarang air bersih semakin langka bahkan sekarang untuk mendapatkan air bersih kita harus membelinya di depot-depot air isi ulang, bagi yang tingkat ekonomi nya tinggi seh gak begitu masalah tapi bagi yang miskin ini sungguh sangat memberatkan karena di negara kita indonesia masih banyak rakyat miskinnya.


3. UDARA


Untuk mendapatkan oksigen yang baik dalam tubuh kita membutuhkan udara yg bersih dan sejuk ini semua mungkin bisa kita dapatkan 25 tahun lalu tapi sekarang ini udara bersih merupakan sesuatu yg sulit di dapatkan di kota-kota besar mungkin jika di desa yang belum terjamah oleh industri kita bisa mendapatkan udara bersih. Polusi udara dari cerobong-cerobong asap industri membuat udara bersih dan sejuk sangat sulut di dapat ditambah lagi asap kendaran yang juga ikut menambah penderitaan kita dalam emndapatkan udara bersih.




Semakin besar polusi yang ditimbulkan maka semakin panas suhu cuaca yang kita rasakan sungguh ini membuat kita harus mengeluarkan kocek untuk mendapatkan udara sejuk dan bersih beruntung bagi mereka yang tingkat ekonomi nya tinggi bisa memperoleh udara sejuk dengan membeli AC tapi bagaimana dengan si miskin yang hanya menggunakan kipas angin atau hanya menggunakan selembar koran atau buku untuk mengipas tubuh nya agar sejuk.





Kesimpulan : jadi inti nya adalah Bumi tempat kita tinggal ini semakin rusak dan menua dan yang dahulu bisa di dapatkan dengan gratis seperti Air dan udara sejuk kini untuk mendapatkan nya dibutuhkan uang, mungkin benar kata kebanyakan orang "di dunia ini tak ada yang gratis".

Mari mulai sekarang kita bisa lebih peduli pada bumi kita dengan menjaga lingkungan tidak perlu hal-hal besar cukup di mulai dari diri kita sendiri dan mungkin akan menginspirasi bagi orang di sekitar kita.
Adapun langkah-langkah sederhana yang bisa kita lakukan adalah :
1. Buang sampah pada tempatnya dan jangan membuat sungai-sungai menjadi tempat sampah.
2. Hemat energi dengan menggunakan BBM dan listrik seperlunya
3. Hemat air dengan menggunakan air juga seperlunya
4. Penghijauan di pekarangan rumah dengan menanam pohon dan bungan yg cocok untuk tata rias halaman rumah.
Mungkin terdengar sepele hal-hal di atas tapi pakah kita sudah melakukannya????

SAVE OUR EARTH

- King Amar -



*Not allowed to copy & paste without permission.
Copyright of King Amar Blog




1 komentar:

  1. Kasian ya bro bumi kita ini ,saya gak tau nih apa yang akan terjadi di masa depan nanti

    BalasHapus